Selasa, 16 Agustus 2011

Paduan Suara "Gita SDK.Harapan" mengikuti ajang lomba di Surabaya


Paduan Suara “ Gita Harapan” mengikuti ajang lomba” Ayo menyanyi” tingkat  Nasional Sekolah Dasar di Surabaya  tgl 13-17 April 2011 yang di selenggarakan oleh Kompas Gramedia Jakarta

Takjub…itulah kesan pertama ketika mendengar bahwa Anak-anak yang tergabung dalam kelompok paduan suara “Gita Harapan” akan mengikuti lomba paduan suara yang di selenggarakan oleh kompas Gramedia Jakarta di Surabaya. Seperti mimpi bahwa ini kali pertama anak-anak dari SDK. Harapan mengikuti lomba keluar daerah yang ditempuh kurang lebih selama 10 jam perjalanan.
Tentu ini bukanlah hal yang mudah ,karena segala persiapan latihan secara terus menerus harus dilakukan, terutama menyangkut olah vocal yang semakin hari harus semakin matang. Ditunjang rasa solidaritas yang tinggi serta disiplin yang tinggi, dan pengorbanan waktu baik dari korister maupun pelatih.
Membentuk Vocal anak supaya matang tidak semudah membalik tangan karena perlu waktu yang lama. SDK. Harapan sudah identik dengan Kelompok paduan suara yang selalu memenangkan setiap event yang diadakan di kota Denpasar khususnya dan bali pada umumnya.
            Tujuan dari mengikuti lomba ini adalah bukan sekedar mencari juara namun  juga untuk membentuk karakter anak, melatih disiplin , dan yang pasti mencari pengalaman.
Dengan mengikuti Lomba ini  anak-anak dapat mengembangkan  dan merasakan sebuah harmoni untuk meningkatkan kreatifitas, kemampuan imajinasi, penyaluran emosi, dan pembentuksn perilaku social anak. Pengembangan ini sangat penting untuk melandasi dan membekali anak dalam berinteraksi dengan orang lain dan alam sekitar.
Selain itu juga kata pakar psikologi menyatakan bahwa usia anak antara 4-12 tahun merupakan masa peka, masa emas dalam perkembangan anak-anak. Pada masa ini anak akan dengan mudah menerima stimulus dan mengintegrasikannya dalam alam bawah sadar mereka. Oleh karena itu , pembinaan anak-anak dalam masa ini sangat penting.Jika seseorang memiliki otoritas tinggi, seperti guru dan orang tua, salah memasukkan program pikiran pada anak usia tersebut, amatlah berbahaya dalam kehidupan anak di kemudian hari. Stimulus yang tidak sesuai dengan usia mental anak akan berakibat pada buruknya perkembangan anak dimasa depan.
Dengan mengikuti lomba ini juga ( Ayo menyanyi) sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman, stumulus, dan bekal musical pada anak-anak dengan menggunakan lagu-lagu yang sudah diseleksi dan disesuaikan dengan usia anak.Lomba Ayo menyanyi ini menjadi acara utama dalam kompas gramedia Fair. Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan dalam berolah vocal serta mengapresiasikan seni musik.
Trimakasih juga kami ucapkan atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak Yayasan Kristen Harapan, Kepala Sekolah,Orang tua Murid yang telah mendukung Paduan Suara Gita Harapan untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Surabaya.
Bravo Paduan suara “Gita Harapan” Semoga Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar