Selasa, 16 Agustus 2011

Profil Bintang dari SDK.Harapan


BINTANG YANG BERPIJAR DARI SDK HARAPAN 


HANNA DEBORA JUARA I OLYMPIADE MATEMATIKA PROVINSI,PERAIH MEDALI PERAK NASIONAL di JAKARTA  DAN JUARA I LOMBA MELUKIS SE-KOTA DENPASAR TAHUN 2010(By Hartana S.Pd)

Hanna Debora adalah nama yang tak asing lagi bagi anak-anak di Harapan.Hampir semua guru dan siswa di Harapan mengenalnya.Siswa yang satu ini cukup lincah dan periang serta menggemari matematika ,seni lukis dan seni musik.Sehari –hari Ia biasa  dipanggil
Hanna.Siswa  yang lahir di Bandung pada tanggal 8 juli 1998 terlahir dari keluarga seniman.Sang ayah yang bernama Erland Sibuea berasal dari Sumatra utara dan sang mama yang bernama Ni ketut Ayu Sri Wardani asli dari Bali.
Keluarga ini merupakan keluarga seni, terbukti kakak Hanna yang bernama Putri juga beberapa kali menyabet juara baik seni lukis maupun dalam pembuatan film documenter.
Berkat dukungan papa,mama, dan kakaknya Hanna selalu semangat dalam menghadapi lomba-lomba,lomba yang terakhir diikuti adalah lomba Olympiade matematika tingkat nasional di Jakarta  dan meraih medali perak, selain itu Dia juga mengikuti lomba lukis tingkat kodya dan meraih juara I.
Beberapa penghargaan dari pemerintah diraihnya antara lain ;
Penghargaan dari Departemen Pendidikan Nasional sebagai pelukis   wakil Bali
Pada bulan oktober 2003.
Lomba mewarnai dalam rangka HUT kota Denpasar dan keluar sebagai juara I
Dan masih banyak lagi penghargaan yang lain yang Ia raih.
Walaupun dalam keadaan sakit dalam lomba-lomba, Ia pantang menyerah terbukti ketika di Jakarta Ia berhasil memperoleh perak  dari seluruh Indonesia,padahal saat itu kondisi Hanna benar-benar sakit.Kita semua bangga memiliki siswa yang pantang menyerah dalam berjuang terutama dalam belajar.
Pesan yang disampaikan kepada teman-temannya adalah jangan mudah menyerah dan selalu bersandar pada pimpinan Tuhan pasti akan ada jalan keluar.Hanna sekarang sedang duduk di kelas VI A SD Kristen Harapan.Sebentar lagi Hanna akan menghadapi Ujian Nasional.
Bulan yang lalu Hanna juga mendapat penghargaan dari Menpan dan Reformasi Birokrasi(EE Mangindaan) dalam acara Hut ke 18 kota Denpasar yang dihadiri pula oleh bapak Wali kota Denpasar I B Rai Dharmawijaya,Prestasi yang hebat Hanna !Ayo  berjuang terus….jangan menyerah,,,,,Tuhan Menyertaimu….!
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar